Semua Tentang Korea

koreaku. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS
Container Icon

ISTANA GYEONGBOK KOREA SELATAN



Istana Gyeongbok Korea Selatan
Salam semangat sahabat Korea Oh Korea... kali ini saya akan membahas tentang istana Gyeongbok, yang seperti kalian tahu, istana ini banyak dijadikan sebagai setting tempat shooting untuk beberapa drama populer di korea, seperti Princess Hours dan Jewel In The Palace ( Dae Jang Geum).

Drama Korea Pirncess Hours
Drama Korea Jewel In The Palace
Istana Gyeongbok terletak di kota Seoul (Gangbuk), korea selatan. Istana ini merupakan salah satu istana terbesar yang dibangun pada dinasti Joseon. Istana ini didirikan pada tahun 1394 diarsiteki oleh Jeong do Jeon.

Istana Gyeongbok Korea Selatan
Pada tahun 1592-1598 terjadi invansi Jepang ke Korea yang menyebabkan Istana ini hancur, tetapi pada tahun 1860 kembali dibangun dengan 330 buah kompleks bangunan dan terdiri dari 5792 kamar. Istana Gyeongbok memiliki luas sekitar 410.000 meter persergi. Istana ini merupakan simbol dari keagungan kerajaan dan rakyat korea lo Sahabat Korea Oh Korea. 

Dalam Istana Gyeongbok
Pada tahun 1911, pemerintahan Jepang yang sedang menjajah Korea menghancurkan semua bangunannya kecuali 10 bangunan utama, dan membangun Bangunan Pemerintahan Utama Jepang untuk gubernur jenderal Korea di depan Ruangan Tahta.

Bangunan utama dari Istana Gyeongbok termasuk Geunjeongjeon, merupakan ruangan Tahta Raja (yang merupakan harta nasional Korea Selatan nomor 223) dan Paviliun Gyeonghoeru (harta nasional nomor 224) yang memiliki kolam bunga teratai dan bertiangkan 48 buah tonggak granit.

Istana Gyengbok
Saat ini istana Istana Gyeongbok telah dibuka untuk umum, jadi kalau ada sahabat Korea Oh Korea pergi ke Korea, jangan lupa untuk mengunjungi tempat wisata di korea yang satu ini. karena selain bisa menikmati pemandangan dalam istana tetapi pergi ketempat ini juga bisa menambah ilmu pengtahuan tentang sejarah bangsa Korea Sahabat lo.

Istana Gyeongbok untuk umum
Demikian sedikit ulasan tentang Istana Gyengbok yang saat ini telah dibuka untuk umum, sehingga masyarakat luas bisa mengunjungi salah satu tempat bersejarah di Korea ini.
Bagaimana?? tertarik untuk pergi mengunjungi Istana Gyengbok yang merupakan salah satu ikon tempat wisata di Korea.

Pengen liburan ke Korea atau keluar negeri lainnya tapi tidak mau repot mengurus semuanya sendiri?? mari berwisata bersama Dunia Wisata Singosari Malang

jangan lupa kunjungi duniawisataku.com kami melayani jasa tour pariwisata dalam dan luar negeri.. bagi yang berada di malang bisa datang langsung ke Jl. Kembang No.8 Singosari Malang. atau call di 0341-456444

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar